Disclaimer : Blog ini sengaja dibuat semata mata memudahkan para pemirsa untuk mendapatkan tambahan informasi yang berhubungan produk produk pertanian,peternakan,perikanan dan kesehatan yang berkualitas, berteknologi dan sudah ter uji manfaatnya,dan bisa mendapatkannya dengan harga yang terjangkau,mudah pemesananya tidak ribet...

Senin, 20 Oktober 2014

TON

Solusi terbaik untuk menjawab permasalahan budi daya perikanan tambak dan perikanan darat.
Banyaknya kegagalan panen akibat kondisi lahan yang sudah tidak mendukung produksi secara maksimal menjadi tantangan berat bagi kita semua .PT Natural Nusantara menghadirkan TON untuk turut mengatasi sebagai permasalahan di pertambakan pada khususnya dan darat pada umumnya .Namun , pengguna TON  saja belum cukup tetapi harus di sertai dengan manajemen teknis budidaya tambak yang benar (pengendalian hama penyakit  , pengaturan air ,pola bertambak dll),Selain penggunaan benur / nener yang baik.

TON spesial tambak merupakan produk organik murni , sehinnga sanngat mendukung konsep dunia 21 , yaitu kembali ke alam  ( back to the Nature ). TON spesial tambak dibuat dari bahan bahan alami yang hanya ada di indonesia. Ketersediaanya sangat melimpah , sehingga tidak akan habis sampai anak cucu kita.

TON mengandung bahan bahan yang dibutuhkan untuk perbaikan lingkungan   / ekosistem tambak . Selain unsur unsur ionik yang aktifasinya tinggi , juga mengandung karbon aktif yang sangat baik untuk mengikat senyawa senyawa bercun  (toxic) yang mencemari lingkungan pertambakan .

Ton spesial tambak mengandung unsur makro dan mikro lengkap yang sangat dibutuhkan oleh plankton (zoo dan phytoplankton ) yang merupakan pakan alami undang dan ikan . Selain unsur unsur yang dikandung tersebut , TON spesial tambak juga mengandung senyawa senyawa organik penting yang dibutuhkan dalam budidaya tambak seperti ; protein, lemak dan vitamin vitamin.Dengan kandungan kandungan tersebut ton spesial tambak akan sangat membantu keseimbangan ekosistem yang akhirnya akan membuat undang dan ikan hidup dengan baik.

Selain pengguna untuk tambak TON spesial tambak juga bagus digunakan untuk perikanan darat (pembibitan dan pembesaran ) juga bagus untuk rumput laut .

Hal hal yang dapat di ambil manfaatnya dari TON spesial tambak adalah ;
1. Dapat mengikat logam berat diperairan dengan membentuk ikatan ioni , kovalen atau ikatan lainya , sehingga keberadaan unsur yang merupakan logam bebas yang berbahaya tersebut dapat di netralkan  .Logam logam berat seperti seng , mangan , tembaga , merkuri , nikel , timah ,atau cadmium merupakan logam logam berat yang dapat memasuki areal pertambakan sebagai polutan yang sangat berbahaya bagi kehidupan udang / ikan ataupun konsumennya  , sehingg
a harus di netralkan agar pengaruh negatifnya dapat dihilangkan .

2. Dapat mengikat bahan bahan racun dari areal pertanian  (sianida , chlorinated diphenol ,insektisida , herbisida ,limbah rumah tangga , dsb ).

3. Menciptakan keseimbangan alam diareal perairan  , sehingga populasi dari biota yang merugikan seperti bakteri , jamur protozoa , alga dan plakton yang merugikan dapat dikurangi .

4. Membentuk keseimbangan perairan sehingga dapat mempertahankan alkalinitas , kesadahan  ( hardness) ,pH , dan DO (OKSIGEN TERLARUT) yang optimal untuk pertumbuhan ikan , udang dan hewan lain yang dibudidayakan.

5. Membentuk plankton (phytoplankton dan zoop lankton ) yang menguntungkan bagi budidaya perikanan denga membentuk keseimbangan lingkungan guna mempertahankan pH dan DO air diinginkan serta sebagai pakan alami.

6. Memberikan tambahan gizi dan nutrisi untuk mempercepat pertumbuhan udang /ikan (dikombinasikan dengan POC NASA /VITERNA jika di campur pakan.).serta meningkatkan kesehatan dan kekebalan ikan /udang terhadap senyawa dan organisme patogen (pengganggu).

7. Meningkatkan dan mengaktifkan kerja dari enjim pencernaan ikan dan undang (dengan ditambah POC NASA /VITERNA jika dicampur pakan.

8. Membantu proses pergantian kulit  (moulting) udang karan kondisi lingkungan sangat mendukung dan terciptanya kekebalan tubuh udang sehingga energi untuk moulting saat itu dapat di miliki oleh udang.

9. Memberikan unsur unsur hara yang di butuhkan untuk pertumbuhan rumput laut.

Masih bersangkutan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar