Disclaimer : Blog ini sengaja dibuat semata mata memudahkan para pemirsa untuk mendapatkan tambahan informasi yang berhubungan produk produk pertanian,peternakan,perikanan dan kesehatan yang berkualitas, berteknologi dan sudah ter uji manfaatnya,dan bisa mendapatkannya dengan harga yang terjangkau,mudah pemesananya tidak ribet...

Rabu, 22 Oktober 2014

NATURAL BVR

Natural BVR adalah pengendali halaman alami yang berbahan aktif Beauveria bassiana yang merupakan suatu cendawan yang sangat berperan dalam pengendalian secara biologis hama hama yang merugikan tanaman .Beauveria bassiana merupakan cendawan parasitik yang termasukdalam kelas Deoteromycetes.Mekanisme dalam menyerang hama terjadi sebagai berikut;
1. Beauveria bassiana masuk kedalam tanaman , kemudian jika ada bagian tanaman tsb yang dimakan oleh serangga menyebabkan beauveria bassiana ikut masuk kedalam tubuh hama.Di dalam saluran pencernaan hama beauveria bassiana mengeluarkan enjim khitinase ,proetease,dan lipase yang akan menghancurkan seluruh pencernaan .Kemudian jamur akan menembus kulit dan membentuk miselium (benang benang putih).Sehingga keberadaan cendawan ini di dalam tubuh hama akan menghancurkan kutikula kulit dan menghabiskan hasil hasil metabolisme tubuh hama. Sehingga hama akan mati secara berlahan lahan.Disamping itu jamur ini juga mengeluarkan senyawa toksin seperti beauvericin,beauverolides,dan asma oksalat yang dapat meracuni perut hama.

2. B.bassiana masuk melalui kulit serangga hama dengan cara menempel kulit dan menembus masuk ke dalam tubuh .Proses selanjutnya sama seperti no 1.
3. B.bassiana mengandung 1010 apora /gram kultur .Bentunya adalah tepung halus yang tahan disimpan selama 3-5 tahun tanpa berkurang efektivitasnya.
4. B.bassiana efektif untuk mengendalikan hama wereng ,walang sangit (Leptocorixa acuta),kutu kutuan (Aphis sp),dan ulat kubis (Plutella sp).

Cara pemakaian Natural BVR
Campurkan 2gr tepung Natural BVR + 1 liter air atau 30 gr /tangki 14 liter gunakan untuk menyemprot selutuh bagian tanaman penyemprotan di lakukan sore hari.

Ketentuan ; Dapat digunakan bersamaan dengan penyemprotan pupuk organik cair NASA.
Tidak dapat dicampur dengan pestisida kimia. isi = 100gram.
Hp; 081349245098.

Masih bersangkutan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar